Mesin Digital Printing Bekas Atau Baru?

Mesin digital printing bekas

ASD Digital – Banyak yang masih bingung antara membeli mesin digital printing bekas atau baru, biasanya dikarenakan kemampuan budget. Dan kebanyakan adalah yang baru akan berkecimpung di dalam bidang usaha ini.

Namun, untuk membeli jenis printer besar second ini banyak hal yang harus dipertimbangkan terlebih dahulu. Tidak hanya dilihat dari harga jual yang lebih murah dibandingkan dengan printer baru saja, tetapi juga ada hal lainnya.

Mengingat walaupun mesin second atau rekondisi, tetap saja harganya mencapai puluhan juta rupiah. Sehingga perlu benar-benar dicermati jika ingin membelinya, agar tidak salah dan dan terhindar dari kerugian.

Mesin Digital Printing Bekas

Mesin digital printing bekas atau rekondisi memang memiliki harga jual yang lebih murah jika dibandingkan dengan yang baru. Namun tentu ada resiko yang lebih besar juga, khususnya pada beberapa parts yang lebih sensitif.

Ada beberapa hal yang harus di cek sebelum melakukan transaksi pembelian, yaitu:

  • Kondisi mesin
  • Kondisi Parts (printhead, mainboard, dll)
  • Jaminan teknisi
  • Jaminan garansi

Printhead dan mainboard adalah hal vital yang harus di cek terlebih dahulu, karena ini merupakan parts sangat penting pada mesin. Dan ini wajib untuk dilakukan, karena berpengaruh pada kinerja serta hasil cetak mesin tersebut.

Pada jasa digital printing sendiri selama ini mayoritas lebih memilih untuk menambah mesin printing baru ketimbang bekas. Walaupun memang ada beberapa yang lebih memilih printer seken karena berpatokan pada harga jualnya.

Mesin digital printing Xuli
Xuli

Baca juga: Mesin digital printing indoor, outdoor, dan UV

Pastikan ketika ingin melihat printer yang dimaksud, sebaiknya membawa operator atau teknisi yang sudah memiliki pengalaman. Lalu cek kinerja dari mesin tersebut, mengingat harga dari printhead dan mainboard bisa lebih dari setengah dari harga mesinnya.

Harga Mesin Digital Printing Bekas

Harga mesin digital printing bekas seperti diketahui memang jauh lebih murah dibandingkan dengan yang baru. Selisihnya juga bisa mencapai belasan sampai puluhan juta, tergantung dari tipe dan kondisi mesin tersebut.

Dan seperti sudah dituliskan sebelumnya, harus di cek terlebih dahulu untuk kelengkapan dan kondisi dari parts mesin tersebut. Mengingat harga spare parts yang cukup tinggi, sehingga pada akhirnya jika diganti akan sama seperti harga mesin printing baru.

Mesin Digital Printing Bekas
Printer Outdoor

Informasi lainnya: Harga Mesin Digital Printing Terlengkap

Untuk garansinya sendiri juga biasanya tergantung dari pihak penjual, rata-rata hanya bergaransi servis saja selama 6 bulan. Jarang yang berani memberikan garansi spare parts untuk mesin seken ini, karena pada akhirnya tetap ada parts yang harus diganti.

Demikian informasi ini, semoga dapat membantu untuk yang bingung memilih antara mesin digital printing bekas atau baru. Jika ada pertanyaan silahkan menulis pada kolom komentar dibawah ini.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
Scroll to Top
WhatsApp us