Mesin digital printing Polaris

Mesin digital printing Polaris adalah mesin yang menggunakan printhead Polaris, biasanya printer yang menggunakan printhead jenis ini masuk dalam kategori mesin outdoor, ada beberapa merk di Indonesia yang menggunakan printhead ini.

Kebanyakan dari mesin printing yang menggunaka printhead Polaris merupakan produk China, karena untuk merk asal Jepang hanya Mimaki saja yang memiliki mesin outdoor, dan itupun tidak menggunakan printhead Polaris, jadi hanya produk asal China saja yang memenuhi pasar.

Printhead Polaris

Mesin digital printing yang menggunakan printhead Polaris memiliki hasil cetak yang lebih bagus dibandingkan dengan mesin outdoor yang menggunakan printhead Konica atau Seiko, karena biasanya PL dari printhead Polaris adalah 15 PL, kecepatan cetaknya juga lebih bagus.

Mesin digital printing Polaris Signstar

Mesin digital printing Polaris asal China ada beberapa merk yang paling banyak digunakan, namun kualitas dari mesinnya sendiri memang tidak sama, salah satu contoh merk asal China yang menggunakan printhead Polaris dengan kualitas yang bagus adalah Signstar.

Mesin printing Signstar salah satu produk terbaik asal China pada kelas printer outdoor, untuk tipe yang menggunakan printhead Polaris adalah Tipe SJ3204P, lebar area cetaknya sendiri mencapai 3,2 meter dengan tanpa batasan panjang area cetak.

Signstar SJ3204P

Mesin ini bisa dibilang semi indoor karena hasil cetaknya yang memang bagus, dan printhead Polaris dikenal memiliki umur pemakaian yang lebih lama dibandingkan printhead jenis lainnya (meskipun tergantung dari perawatannya juga).

Printer outdoor lain yang menggunakan printhead jenis ini untuk buatan China ada Flora dan juga Limo, untuk merk Flora sudah lebih dahulu ada di pasaran, namun harga jualnya memang jauh lebih mahal dibandingkan dengan merk asal China lainnya.

Harga mesin digital printing Polaris

Harga mesin digital printing Polaris memang jauh lebih mahal dibandingkan dengan mesin yang menggunakan printhead Konica ataupun Seiko, selain karena hasil cetaknya yang memang bagus, juga karena printheadnya yang lebih tahan lama.

Merk Flora harga jualnya sudah lebih dari 350 jutaan, sedangkan untuk merk Signstar yang menggunakan printhead Polaris harga jualnya lebih murah, dan mesin digital printing Signstar memang memiliki harga yang lebih murah dengan kualitas yang lebih baik.

Polaris Signstar SJ3204P

Usaha jasa digital printing yang menggunakan jenis mesin ini biasanya adalah yang membutuhkan kecepatan cetak serta hasil yang lebih baik, dan tidak semua tempat digital printing menggunakan mesin jenis ini, karena harga jualnya yang memang lebih tinggi.

Sekarang tinggal kebutuhan serta budget yang dimiliki apabila memang membutuhkan printer outdoor, jika sesuai dengan kebutuhan maka bisa memilih mesin digital printing Polaris, tetapi jika tidak dan budget lebih rendah bisa memilih printer besar yang menggunakan printhead Konica.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *