Kredit mesin digital printing

Kredit mesin digital printing menjadi salah satu alternatif bagi yang ingin membeli printer ukuran besar tetapi dengan biaya yang terbatas, karena biasanya untuk uang cash yang diperlukan sebagai pembayaran DP adalah 30% dari harga mesin.

Proses melakukan pembelian dengan cara leasing memang tidak secepat dengan pembelian secara cash, selain itu ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, untuk leasing ini biasanya bekerja sama dengan pihak ketiga, yaitu perusahaan penyedia jasa kredit.

Syarat kredit mesin digital printing

Syarat kredit mesin digital printing yang harus disiapkan sebelum diajukan ada beberapa, diantaranya:

  • DP 30%
  • SIUP
  • KTP
  • KK
  • Domisili
  • Rekening 3 bulan terakhir
  • DLL

Untuk kredit mesin digital printing juga ada minimal harga mesin tersebut, untuk nominal harga yang minimal untuk pengajuan proses kredit ini adalah harga barang minimal 100 juta, apabila dibawah 100 juta tidak akan diterima oleh pihak leasing.

Akan tetapi jika nominal kredit mesin digital printing dibawah 100 juta bisa disetujui jika jumlah DP melebihi batas 30%, contohnya apabila harga mesin 210 juta, lalu DP dibayarkan 150 juta, maka sisa 60 juta tersebut bisa menggunakan jasa leasing.

Simulasi kredit mesin digital printing

Contoh simulasi kredit mesin digital printing serta nominal pembayaran perbulan, pada hal ini adalah mesin digital printing outdoor merk Signstar sebagai gambarannya.

Harga Signstar SJ3208K: Rp. 210 juta
Bunga kredit: 9%
DP: 30% = 63 juta
Perhitungan kredit 1 tahun
210.000.000 – 63.000.000 = 147.000.000,-
147.000.000 + 9% : 12 = 13.352.500,-
Biaya administrasi dan asuransi: Rp. 1.500.000,-

Jumlah yang harus dibayarkan perbulan apabila kredit selama 1 tahun adalah Rp. 13.352.500,- tetapi pada saat pembayaran cicilan pertama dikenakan biaya administrasi dan asuransi pada pihak leasing sejumlah 1,5 juta, jadi cicilan pertama yang harus dibayarkan adalah Rp. 14.852.500,-.

Keterangan diatas adalah hanya contoh simulasi, karena masih bisa berubah tergantung dari pembicaraan antara pihak customer dengan pihak leasing, termasuk untuk bunga dan lamanya proses kredit, sehingga masih berubah tergantung dari deal serta perjanjian yang akan dibuat.

Penutup

Proses kredit ini hanya sebagai alternatif pembelian saja, dan untuk mesin yang dapat dikreditkan tidak hanya mesin outdoor saja tetapi juga bisa mesin digital printing indoor maupun jenis mesin lainnya, selama harga mesin tersebut masuk kedalam platform persyaratan.

Dan untuk pengajuan proses kredit ini akan dilakukan setelah DP 30% tersebut sudah diterima oleh perusahaan, yang untuk selanjutnya dari perusahaan akan menghubungi pihak leasing agar dilakukan prosesnya.

Memang cara ini tidak secepat pembelian secara cash, kalau pembelian secara cash pada saat pembayaran diterima maka mesin akan langsung bisa dikirim dan di install, sedangkan dengan cara leasing pengiriman serta proses instalasi akan dilakukan apabila pengajuan kredit mesin digital printing sudah di approve oleh pihak leasing tersebut.

Comments 6

  1. Salam kenal, Kami mendukung para penjual baik itu toko, distributor maupun produsen mesin-mesin untuk usaha baik itu UKM maupun skala Industri dengan layanan pembelian mesin melalui kredit, untuk keterangan lebih detail bisa melihat di website: www. kreditmesin .com
    Salam Sukses

      1. Post
        Author
    1. Post
      Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *